Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kisah Horor yang Dialami Kelompok Mahasiswa Ketika KKN di Lombok.

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kisah Horor yang Dialami Kelompok Mahasiswa Ketika KKN di Lombok.




    Kuliah Kerja Nyata adalah salah satu mata kuliah wajib di akhir masa kuliah. Karena sifatnya pengabdian, jarang sekali KKN berlokasi di perkotaan. Tempatnya bisa bermacam-macam. Ada yang di desa terpencil, pulau-pulau kecil, hingga di atas pegunungan. Ya namanya mahasiswa, semakin tempatnya seru makin seneng deh.

    Tapi cerita tentang masa-masa KKN, banyak sekali kisah-kisah misteri yang dialami oleh berbagai kelompok. Apalagi kalau lokasinya memang terbilang ‘seram.’ Nah, buat kamu yang mau KKN, nih ada cerita horor sewaktu KKN di Lombok. Semoga jadi pertimbangan dalam memilih lokasi KKN ya. Hehehe. Awalnya mencari lokasi KKN yang dekat pantai. Ya itung-itung KKN plus wisata sebagai bonusnya. Tapi ternyata di daerah itu memang terkenal horor…


    kkn dekat pantai via hellolombokku.com

    Berada di tepi laut salah satu pantai di Pulau Lombok, kami tinggal selama 2 bulan untuk KKN di sana. Daerah pesisir dengan pepohonan yang masih rindang. Jalanan kampung begitu gelap tanpa lampu penerangan sama sekali. Semilir angin dingin pun menyapa kami tiap malam. Hari pertama di lokasi KKN, penduduk desa sudah menceritakan kepada kami tentang mitos yang ada di desa itu. Dulunya ada siluman buaya putih yang tinggal di sungai. Dan sialnya sungainya mengalir di samping pondokan KKN. Gila nih, baru sampai lokasi saja sudah mendapat cerita mistis.
    ‘Daerah sini ya begini Mas, sudah terkenal jadi tempat jin buang anak,’ ujar Kepala Dusun tanpa merasa berdosa sama sekali.
    Rumah kami mempunyai satu berugak (semacam saung) di bagian belakang. Berugak yang sudah setengah ambruk itu ternyata ada penghuninya…


    ilustrasi berugak via fotokoleksiku.files.wordpress.com

    Singkat cerita salah satu teman kami, menjemur baju di berugak tadi. Nah, tuan rumah kami (selama di sana kami tak pernah melihatnya makan), memperingatkan teman kami yang jemur pakaian tadi.
Working...
X