Announcement

Collapse
No announcement yet.

Vixion Diubah Jadi R1M, Inspirasinya dari Helm AGV Tavullia Milik Valentino Rossi

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Vixion Diubah Jadi R1M, Inspirasinya dari Helm AGV Tavullia Milik Valentino Rossi



    AGV Tavullia merupakan helm yang digunakan Valentino Rossi menghadapi tes pra-musim, pada gelaran MotoGP 2017. Nah, ada salah satu modifikator yang terinspirasi dari helm yang satu ini Moladiners. Dia adalah Gugus Senjaya atau biasa dipanggil Abi Monster.

    Motor garapan Bang Gugus ini basiknya adalah Yamaha Vixion tahun 2011. Sang owner terobsesi motornya dibuat jadi R1M, maka tampilan motornya dirubah total, tak lagi terlihat seperti Vixion standar pada umumnya.

    Bodi Motor di Full Airbrush

    Si monster yang super kece ini, bagian bodinya full airbrush diadopsi dari helm AGV Tavullia, mulai dari headlamp hingga bodi belakang. Lanjut ke bagian dashboard, speedometer diganti dengan milik R15, handle rem menggunakan merek DKT, dan bagian stangnya diganti dengan stang jepit merek B-Pro.



    Corak airbrush dibuat persis seperti AGV Tavullia



    Bang Gugus Senjaya tak ingin motor ubahannya terlihat biasa saja. Yamaha Vixion miliknya benar-benar ingin dirubah seperti tampilan asli R1M yang benar-benar sporty, karena itulah rangka belakang agak sedikit dipotong untuk menyesuaikan bodi custom R1M ini.



    Rangka belakang agak sedikit dipotong untuk menyesuaikan bodi custom R1M



    Kesan R1M Makin Jelas Berkat Ubahan Kaki-Kakinya

    Ubahan juga dilakukan pada bagian kaki-kainya. Shock depan diganti dengan milik R15 teleskopik, sementara Shock belakang, menggunakan shock bawaan arm Sigra 1000 merek showa. Bagian armnya menggunakan limbah moge Honda CBR1000. Makin terlihat gagah dan sporty pastinya. Lampu depan agar terlihat hidup dipilih menggunakan lampu projie LED, sementara untuk lampu belakangnya menggunakan lampu LED model custom eromen.



    Lampu depan menggunakan projie LED, ban depan berukuran 120 merek Pirelli Diablo Rosso.



    Ukuran ban dirubah jadi lebih besar, tujuannya tentu agar kesan R1M lebih tampak jelas di motor. Ban depan dipilih menggunakan ukuran 120, sementara ban depannya menggunakan ukuran 180, baik ban depan maupun belakang menggunakan Pirelli Diablo Rosso.
Working...
X