Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Merawat Cat Mobil agar Tidak Cepat Kusam

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tips Merawat Cat Mobil agar Tidak Cepat Kusam



    Beberapa kali ketemu mobil yang nampaknya mungkin baru 2 atau 3 tahun keluar dari show room, tetapi nampak dari cat nya sudah nampak sekali kusam , kilau catnya sudah tidak nampak lagi , kalau sudah begitu siapapun yang melihatnya pasti merasa kurang nyaman .

    Mobil merupakan produk yang harganya cukup mahal , barang yang bukan kita beli sebulan sekali ataupun setahun sekali , Kalau bisa kita pakai mobil itu selama bertahun tahun atau selama mungkin , Nah agar mobil itu bisa kita pakai selama mungkin dan penampilannya tetap oke , maka harus ada yang namanya "perawatan" , baik mesinnya, interior maupun penampilan luarnya , tetapi mungkin karena alasan kesibukan maka hal hal tersebut kadang terabaikan.

    Nah berikut kita beri tips sederhana tetapi sangat bermanfaat untuk menjaga agar permukaan cat mobil anda tampak selalu kinclong dan tahan lama

    1. Hindari Terkena Sinar Matahari langsung dalam Jangka Waktu Lama

    Sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama sangat berpengaruh pada cat mobil . karena suhu yang panas apalagi material mobil dari logam sebagai konduktor panas akan membuat cat mobil menjadi cepat kusam.

    Usahakan mencari tempat parkir di tempat yang teduh dan terlindungi dari sinar matahari langsung .

    2. Cuci Mobil Secara Berkala

    Dipakai atau tidak dipakai usahakan mencuci mobil paling tidak seminggu sekali menggunakan shampoo khusus mobil. Jangan pakai sabun sembarangan apalagi menggunakan sabun cuci piring karena shampoo mobil biasanya sudah di formulasikan secara khusus , penambahan additif pelindung cat dan juga setting PH balance sehingga tidak membuat cat mobil menjadi korosif.

    3. Bagaimana Kalau Terkena Hujan

    Air hujan bersifat asam sehingga akan korosif pada permukaan cat mobil. Jadi apabila terkena hujan usahakan mobil langsung dicuci , dan kalaupun tidak sempat dicuci pada saat itu paling tidak semprot dengan air bersih terlebih dahulu.

    4. Lakukan Waxing

    Apa itu waxing ? waxing adalah melapisi permukaan cat mobil dengan sejenis lilin . lilinnya juga bukan lilin yang biasa dipakai penerangan dirumah itu. Tetapi lilin dari pohon carnauba. Lilin yang dihasilkan dari pohon carnauba ini sudah dipakai secara luas di dunia otomotifkarena sifatnya yang keras mampu melindungi permukaan cat dari cuaca hujan maupun panas .

    Lilin Carnauba atau lebih dikenal dengan nama Carnauba wax , aplikasinya biasanya dalam bentuk pasta. Pasta tersebut kita oleskan secara merata ke permukaan mobil menggunakan kain yang lembut setelah merata baru di polish menggunakan mesin polish. Bagi yang tidak punya banyak waktu hal ini tinggal bawa ke salon mobil saja.

    Tetapi sekarang ini sudah ada produk carnauba wax yang dikombinasikan dengan shampoo mobil . Jadi buat anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke saloon mobil untuk nge wax yang paling tidak perlu waktu 2 atau 3 hari, Produk Carnauba Wax Shampoo ini sangat membantu, karena istilahnya bisa 3 in 1. Sekalian cuci mobil sudah sekaligus nge wax dan tidak perlu buang waktu ke salon mobil.

    Salah satu produk carnauba wax Shampoo yang direkomendasikan adalah Alsha Carnauba Wax Shampoo , salah satu produk perusahaan lokal Indonesia yang mutunya oke banget. Produk ini bisa di order online melalui web nya carwashandprotect.com.

    Kenapa kita rekomendasikan? karena produknya kualitasnya memang bagus , seringkali ada yang nanya "Om masih baru ya mobilnya ..?" Ya kita jawab saja "Iya masih baru" padahal mobilnya sudah hampir 5 tahunan.

    Ada juga sih produk impor dari salah satu brand ternama , tapi harganya cukup mihil. Nah itu saja saja sharing pengalaman semoga bermanfaat
Working...
X