Announcement

Collapse
No announcement yet.

Penyebab dan Penanganan Buang Air Kecil Terus Menerus

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Penyebab dan Penanganan Buang Air Kecil Terus Menerus



    Penyebab sering buang air kecil tapi sedikit

    - Kandung kemih terlalu aktif

    Otot kandung kemih berkontraksi terlalu berlebihan sehingga ada keinginan untuk kencing walau kandung kemih belum penuh.

    - Diabetes

    Tubuh sangat berupaya untuk membersihkan glukosa yang tidak terpakai di dara urine, seringkali disebut dengan gejala diabetes.

    - Kehamilan

    Uterus yang tumbuh pada kehamilan akan menekan kandung kemih sehingga dapat menimbulkan buang air kecil berlebihan.

    - Infeksi ginjal

    Infeksi ginjal bisa salah satu penyebab dari buang air kecil terus menerus, dan juga di sertai nyeri punggung, mual, demam, muntah.

    - Batu ginjal

    Batu mineral yang terbentuk di dalam ginjal ketiak urine terkonsentrasi. batu ginjal ini biasanya buang ai kecieil disertai rasa nyeri.

    - Infeksi saluran kemih

    Selalu ingin buang air kecil namun susah untuk di tahan dan juga suka di iringi dengan rasa nyeri atau tidak nyaman.

    - Stroke

    Kerusakan syaraf juga mengatur pada kandung kemih sehingga terjadinya buang air terus menerus

    - Peradangan pada dinding usus (Divertikulasi)

    Menimbulkan rasa nyeri di bagian perut kiri dan membuat buang air kecil menimbulkan rasa nyeri serta pendarahan pada dubur

    Untuk penanganan adalah

    - Melakukan senam kegel
    Senam kegel sudah dianjurkan oleh ahli kesehatan, caranya tidak terlalu sulit, cukup fokus dan rileks, lakukan gerakan pada saat anda ingin melakukan baung air kecil, tahan selama 5 detik, lalu buang lagi, tahan lagi sampe kamu merasa nyaman.

    - Olahraga

    Olahraga adalah cara untuk mengatasi buang air kecil, karena cairan dalam tubuh dapat di keluarkan dalam keringat, maka dengan berolahraga ini mampu mencegah buang air kecil secara terus menerus.

    - Minum air putih sesuai porsinya

    Minumlah dengan teratur atau sesuai dengan porsinya misalnya 8-10 gelas/hari, jika itu masih bisa membuat anda masih membuang air kecil keseringan, maka diturunkan lagi porsinya, dan jangan terlalu banyak meminum soda, kopi, maupun alkohol. Buang air kecil keseringan memang tidak terlalu membahayakan cuman itu sangat mengganggu aktivitas anda saat bekerja.

    -Mengkonsumsi yogurt dan daun kemangi

    Ini adalah makan yang naik untuk di konsumsi karena dapat mengurangi rasa ingin terus menerus buang air kecil, yogurt ini membantu mengurangi infeksi akibat buang air kecil terus menerus karena yogurt mengandung zat anti bakteri. Untuk daun kemangi nya anda bisa mencampurkannya dengan madu. Ada baiknya ramuan itu anda bisa meminumnya dengan keadaan perut kosong.

Working...
X